Master Of Civil Engineering

Teknik Sipil dan Perencanaan UII

You are here: Home
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Seminar Mahasiswa Program Pascasarjana Magister Teknik Sipil FTSP UII Bersama Taruna AKMIL PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 17 September 2015

Sample ImageMagelang, 5 September 2015. Mahasiswa Program Pascasarjana bersama mahasiswa S1 Teknik sipil FTSP UII mengikuti Seminar Prodi Teknik Sipil Pertahanan yang diadakan oleh Akademi Militer (Akmil) dengan tema “Solusi Pembangunan Infrastruktur Dalam Menghadapi Bencana Alam” seminar ini juga diikuti oleh Taruna Akmil Magelang, mahasiswa S1 Universitas Tidar Magelan dan mahasiswa S1 Universitas Muhammadiyah Magelang. Prof. Widodo, MSCE., Ph. D. yang juga merupakan Guru Besar FTSP UII dalam kesempatan kali ini “ditunjuk” sebagai pemateri.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh mahasiswa dari prodi Teknik Sipil Pertahanan terkait dengan pembangunan infrastruktur yang baik Sample Imagesebagai suatu solusi dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa datang. Ini merupakan langkah preventif yang maksudnya bukanlah meniadakan bencana, karena datangnya bencana merupakan hal yang niscaya. Akan tetapi untuk meminimalisir dampak yang mungkin ditimbulkan dari adanya bencana, sehingga kerugian masyarakat maupun Negara yang mungkin terjadi dapat ditekan hingga titik terendah.

Mewujudkan Pembangunan infrastruktur yang baik seperti pengadaan air bersih, pembangunan jalan, kereta api, kanal, waduk, tanggul, dan pengelolahan limbah serta hal-hal lainnya memang bukanlah hal mudah dan membutuhkan biaya yang besar, akan tetapi itu semua adalah hal-hal yang perlu dan harus dilakukan mengingat dampak positif yang dihasilkan, dan dampak negatif yang mungkin mengarah pada bencana. 

Last Updated ( Thursday, 17 September 2015 )
 
< Prev   Next >