Lulusan Pertama Program Double Degree PMTS FTSP UII dengan DURP UHM, Amerika Serikat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kerjasama program Double Degree antara Program Magister Teknik Sipil FTSP UII dengan Department of Urban and Regional Planning (DURP), University of Hawai’i at Manoa (UHM), Amerika Serikat pada konsentrasi Manajemen Rekayasa Kegempaan (MRK) atau Rekayasa Kegempaan dan Manajemen Kebencanaan (RGMB) telah berhasil meluluskan 1 mahasiswa angkatan pertama.

Foto wisudawan pertama Program Double Degree, Jafar Iskandar dan pimpinan University of Hawai’i at Manoa (UHM) pada saat pelaksanaan wisuda di kampus UHM Amerika Serikat, Sabtu (16/12) lalu.*

Program Double Degree PMTS FTSP UII dengan DURP UHM telah dirintis sejak 2012 yang sebelumnya didahului dengan pelaksanaan Program Master Credit ini didukung program Beasiswa Unggulan BPLKN Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan The United States Agency for International Development (USAID).

Program Double Degree angkatan pertama ini diikuti oleh dua mahasiswa PMTS FTSP UII konsentrasi MRK/RGMB, yaitu Jafar Iskandar dan Wisnu Erlangga. Dua mahasiswa tersebut terseleksi sebagai peserta  program Double Degree pada November 2016 dan menjalani masa studi selama satu tahun di DURP UHM, Amerika Serikat.

Jafar Iskandar telah menyelesaikan Program Double Degree tepat 1 tahun dan berhak menyandang gelar Master of Urban and Regional Planning (MURP.) dari UHM. Jafar akan kembali ke Indonesia pada tanggal 26 Desember untuk segera menyelesaikan tesis di PMTS FTSP UII untuk mendapatkan gelar Magister Teknik (M.T.) dalam bidang Teknik Sipil konsentrasi MRK/RGMB.

 [N. Basori]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.