PMTS FTSP UII Berperan Aktif Dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Di Universitas Andalas, Padang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

     PMTS FTSP UII berperan aktif dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Riset Kebencanaan ke – 5 yang diselenggarakan di Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Ahli Bencana Indonesia (IABI) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI yang dibuka oleh Wakil Presiden, M. Jusuf Kalla. Even ini merupakan yang kelima kalinya semenjak dimulainya tahun 2014 lalu di Kota Surabaya yang mana sebelumnya PIT Riset Kebencanaan ini dilaksanakan di Universitas Indonesia Depok.

      Kegiatan PIT Riset Kebencanan ke V dilaksanakan pada 1-4 Mei 2018 dengan diawali peresmian Taman Edukasi Bencana (TEB) yang berlokasi di Danau Cimpago, Purus, Sumatera Barat, Selasa (01/05). Dalam acara tersebut turut disampaikan anugerah Life Time Achievement Bidang Penanggulangan Bencana. Rangkaian acara yang lainnya yaitu, Konferensi internasional, Seminar nasional (diskusi panel/paralel), Expo/pameran kebencanaan, Disaster management event dan Geopark study visit.

     Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala BNPB Laksda (Purn) Willem Rampangilei, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Rektor Universitas Andalas Tafdil Husni dan Ketua IABI Harkunti Pertiwi Rahayu. BNPB Ir. Hermansyah, Direktur Pengembangan Resiko BNPB Lilik Kurniawan, Ka Balitbang Ir. Reti Wafda, Ketua Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia (IABI), Ketua Umum Panitia Pertemuan Ilmiah Tahunan Riset Kebencanaan Unand Dr. Febrin Anas dan Bambang Istijono ketua pelaksana.

     PIT sendiri merupakan acara tahunan yang diikuti oleh para peneliti, akademisi, praktisi dan perekayasa kebencanaan di tanah air yang bertujuan untuk menggali peran ilmu pengetahuan dan teknologi dalam penanggulangan bencana di Indonesia Selain itu juga bertujuan untuk terwujudnya dialog dan sinergi pelaku penelitian/periset kebencanaan dari Lembaga Riset dan Perguruan Tinggi. Selain membuka booth pameran kebencanaan di Kompleks Masjid Raya, Padang, Sumatera Barat. Dosen PMTS UII turut serta mempresentasikan hasil-hasil riset kebencanaan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.