Press Conference Lulusan Pertama Program Double Degree Mahasiswa Magister Teknik Sipil UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program Pascasarjana Magister Teknik Sipil (MTS) UII melakukan konferensi pers, Rabu (04/04/2018) di ruang sidang Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII terkait Program Double Degree dengan University of Hawaii at Manoa (UHM) yang telah berhasil meluluskan satu mahasiswa dari Indonesia.

 

Mahasiswa tersebut adalah  Jafar, yang telah berhasil menyelesaikan studi S2-nya di UHM dengan gelar MURP (Master in Urban and Regional Planning). Studi tersebut ia tempuh selama satu tahun di Hawai’i, Amerika Serikat. Sebelumnya ia juga telah menjalani studi S2 selama setahun Pascasarjana Magister Teknik Sipil (MTS) UII.

Program Double Degree merupakan Program Rintisan antara PMTS FTSP UII dan Department of Urban and Regional Planning (DURP), Universty of Hawai’i at Manoa (UHM), Amerika Serikat yang telah dimulai sejak tahun 2012. Program ini merupakan implementasi dari Memorandum of Understaning (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) yang telah ditandatangani kedua pihak. Mahasiswa yang dapat menyelesaikan Program Double Degree akan mendapatkan 2 (dua) ijazah dan 2 (dua) gelar sekaligus, yaitu Magister Teknik (M.T.) dan Master of Urban and Regional Planning (MURP).

Prof. Sarwidi, Ketua Program Magister Teknik Sipil UII mengatakan bahwa kerjasama ini untuk menanggapi kompetensi global yang semakin masif serta dilatarbelakangi misi kemanusiaan dalam hal penanggulangan bencana.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.