Program Magister Teknik Sipil UII Sambut Mahasiswa Baru

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebanyak 50 mahasiswa baru PMTS UII yang terdiri dari 3 konsentrasi; Manajemen Konstruksi, Manajemen Rekayasa Kegempaan dan Perencanaan dan Teknik Transportasi disambut oleh Program Magister Teknik Sipil UII di Ruang Kuliah Magister Sipil dalam rangka kuliah perdana mahasiswa baru TA 2018/2019, Jum’at (8/9).

Rangkaian acara dibuka dengan penyampaian penjelasan akademik yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil UII, Dr. Ir. Tuti Sumarningsih, ST., M.T.  dan dilanjutkan dengan pemberian motivasi yang dibawakan oleh Prof. Ir. Widodo, MSCE., Ph.D.  dengan tema “To Be a Good Master Student”.

Dalam penjelasannya, Prof. Widodo menyampaikan bahwa ada beberapa cara untuk menjadi seorang “Good Master Student” yang dirangkum menjadi 18 cara; yaitu harus menjadi mahasiswa yang aktif, suka bertanya, menguasai kelas, membangun pola pikir pada setiap persoalan ,  mencari hubungan dalam setiap pembelajaran, berfikir layaknya penulis, secara aktif mempraktekkan apa yang telah dipelajari dan menghubungkan dengan kehidupan, mencari masalah dalam diri, bertanya pada diri sendiri, mencari konsep kunci, menguji diri sendiri, menguji pikiran,  belajar dengan menulis, sering melakukan evaluasi dan melakukan evaluasi apa yang telah dibaca.

Acara berjalan cukup antusias dengan tanya jawab  dan sharing pengalaman mahasiswa. Rangkaian acara ditutup dengan  penjelasan lebih lanjut  mengenai  masing-masing konsentrasi yang ada di Program Magister Teknik Sipil UII.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.