Magister Teknik Sipil Ikut Serta Dalam PIT Kebencanaan Ke-VI Di Sentul, Jawa Barat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

PIT (Pekan Ilmiah Tahunan) Kebencanaan ke-6 tahun ini diselenggarakan di Kompleks Pusat Perdamaian dan Keamanan Indonesia (IPSC) dan Universitas Pertahanan, Sentul, Jawa Barat. PIT kali ini mengusung tema Inovasi Sosial dan Teknologi Kebencanaan Menuju Revolusi 4.0. Acara besutan BNPB bersama Universitas Pertahanan dan Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia (IABI) tersebut dihadiri 700 peserta yang terdiri dari para akademisi, peneliti, perekayasa, praktisi, perwakilan Kementerian/Lembaga, NGO, Lembaga Usaha dan masyarakat umum.

Acara yang digelar selama dua hari pada tanggal 18-19 Juni 2019 ini diawali dengan pembukaan yang menghadirkan narasumber-narasumber antara lain Kepala BNPB, Dirjen Potensi Pertahanan, Kepala BMKG, Rektor UNHAN, Bupati Bogor, Pembina IABI, Ketua IABI, Ketua Forum PT dan Keynote Speaker Pakar Sosiologi Kebencanaan yaitu Prof. Syamsul Maarif. Acara diilanjutkan dengan kegiatan talkshow, seminar internasional, pameran expo kebencanaan dan lomba tematik inovasi kebencanaan.

Dalam kegiatan tersebut, Magister Teknik Sipil UII berkesempatan mengirimkan 3 (tiga) orang sebagai tim promosi guna menggelar Pameran Expo Kebencanaan dan Ignite Stage. Disamping itu, juga ambil bagian dalam  lomba tematik Inovasi Kebencanaan yang digelar panitia dengan mempresentasikan hasil inovasi kebencanaan yang dimiliki.

PIT pertama kali diselenggarakan  tahun 2014 di Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan ini kemudian menjadi annual event yang bertujuan untuk sosialisasi perkembangan konsep dan pengetahuan tentang kebencanaan. Harapannya pertemuan tersebut dapat menjadi sarana untuk berbagi pengalaman dalam pengembangan ilmu dan teknologi (IPTEK) melalui pendidikan, riset dasar dan terapan dari berbagai jenis dan karakteristik bencana di Indonesia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.