Ingin Lulus Cumlaude? Tentukan Tujuan Dan Strategi Kuliah!

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebanyak 49 mahasiswa baru PMTS UII yang terdiri dari 3 konsentrasi; Manajemen Konstruksi, Manajemen Rekayasa Kegempaan dan Perencanaan dan Teknik Transportasi disambut oleh Program Magister Teknik Sipil UII di Ruang Kuliah Magister Sipil dalam rangka kuliah perdana mahasiswa baru TA 2019/2020, Sabtu (7/9).

Rangkaian acara dibuka dengan penyampaian penjelasan akademik yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil UII, Fitri Nugraheni, ST., M.T. Ph.D. dan dilanjutkan dengan pemberian motivasi yang dibawakan oleh Arif Rahman, ST., MT., alumni PMTS UII angkatan 2017 sekaligus peraih pin emas pada Wisuda UII Period ke- VI TA. 2018/2019.

Dalam acara tersebut, Arif membagikan resep bagaimana menempuh kuliah jenjang magister kurang dari 2 tahun dengan predikat cumlaude. “Yang pertama yaitu dengan menentukan tujuan menempuh studi magister. Kampus merupakan tempat yang melahirkan manusia-manusia dengan kredibilitas yang tinggi yang diamanahkan mampu membawa bangsa dan negara ini kepada perubahan yang lebih baik. Jadi jika kuliah hanya sekedar ingin sekedar mendapat ijazah, maka sebaiknya mengurungkan niat tersebut,” kata Arif.
“ Dan yang kedua yaitu miliki strategi kuliah. Sepuluh orang terkaya di Indonesia bukan merupakan lulusan cumlade malahan orang yang tingkat pendidikannya terbatas, tetapi bisa menjadi orang yang sukses karena memiliki strategi dan bisa melihat peluang”, ujar Arif.

Dalam acara tersebut, Arif juga membagikan kiat-kiat mudah menempuh studi di Program Magister Teknik Sipil UII terutama bagi mereka yang sedang studi dan juga dalam keadaan bekerja. Acara berjalan cukup antusias dengan tanya jawab dan sharing pengalaman mahasiswa.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.